Rabu, 02 November 2016

TAHU CRISPY ARCHI DONAT

RENYAHNYA TAHU CRISPY ARCHI DONAT

tahu crispy archi donat
http://archidonat.blogspot.com/2016/11/tahu-crispy-archi-donat.html

Resep Tahu Crispy Archi Donat, yang tahan lama kriuknya

Biasanya anak-anak suka sesuatu yang crispy dan gurih. Saya sering sekali di rumah membuat ayam kentucky. Lama-lama anak-anak bosan juga dengan ayam. Saya pun juga merasa bosan. Selain ahyam itu proteinnya tinggi, saya juga takut gemuk makan ayam terus.Akhirnya aku berpikir gimana kalo ayamnya diganti dengan tahu aja.tapi,kalo tahunya dibolak balik diatas tepung,takutnya hancur.yuuuup,ada akal nih.dikukus aja tahunya.setelah aku coba berkali-kali,eeeeeh akhirnya jadilah tahu kentucky yang crispy.Eeeeh anak2 pun jadi sukaaaaaaa banget.Nah sekarang aku bagi ya resepnya.


BAHAN-BAHAN:


1. Tahu 10 buah,

2. Tepung Crispy 3/4 kg

3. Penyedap rasa 2 bungkus

4. Es Batu

5. Garam secukupnya 

6. Minyak goreng untuk menggoreng 1 liter


BUMBU :


1. Bawang putih 4 siung

2. Merica bubuk secukupnya

3. Garam secukupnya

4. Penyedap rasa 1 bungkus


CARA MEMBUAT :


1. Tahu yang telah dipotong-potong dadu 3 cm atau sesuai selera.Direndam didalam air es yang diberi   bumbu bawang putih,merica,garam yang telah dihaluskan.Tambahkan penyedap rasa 1 bks.Rendam selama  20 menit .

2. Panaskan minyak goreng.

3. Tepung Crispy di campur es batu dan penyedap rasa dan garam.Atau boleh ditambahkan merica bubuk bila suka.Diaduk sampai tercampur rata.

4. Tahu yang sudah di rendam tadi,ambil beberapa buah  masukkan dalam tepung crispy kering tadi.Tahu di aduk di atas tepung sambil di tekan agar tepung menempel di tahu dan sambil dicubit-cubit agar membentuk tahu keriting.

5.tahu yg sudah membentuk seperti dadu itu lalu dimasukkan kedalam minyak yg panas dengan api sedang.Setelah warnanya kuning keemasan,angkat.

6.tahu crispy ala Archi Donat kriuk siap dihidangkan.kriuknya 


selamat mencoba,


terima pesanan
hubungi kami : 085730171007

0 komentar:

Posting Komentar